Mengenal Alat Kesehatan Non Medis di Rumah Sakit

Mengenal Alat Kesehatan Non Medis di Rumah Sakit

Ada banyak sekali macam dan jenis alat kesehatan di Rumah Sakit dan Klinik. Semuanya memiliki fungsi yang bermacam – mcam, namun semua itu merujuk pada fungsi secara umum yaitu sebagai instrument dan alat untuk menunjang pelayanan medis di rumah sakit tersebut.

Ada satu alat medis yang atau alat kesehatan yang bisa kita katakan tidak berhubungan scara langsung dalam arti secara dekat. Yaitu alat – alat kesehatan non medis. Ada banyak juga macam dan jenisnya. Melalui tulisan ini, saya ingin berbagi informasi mengenai hal ini.

Inilah beebrapa macam alat kesehatan non medis di Rumah Sakit

1. Bed Pasien

Salah satu alat kesehatan non medis yang ada di Rumah Sakit dan memiliki fungsi yang cukup vital adalah Bed Pasien. Nama lain dari Ranjang atau tempat tidur pasien ini berfungsi sebagai tempat pasien dirawat dan beristirahat. Bed Pasien memiliki banyak sekali macamnya. Ada bed pasien elektrik, bed pasien manual, bed pasien khusu anak dan bayi dan lain sebagainya. Sekarang banyak sekali distributor lokal yang jual bed pasien murah dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk import.

2. Kursi Tunggu Pasien

Sebenarnya kursi ini bisa saja dipakai dimanapun, tidak hanya di Rumah Sakit. Anda bisa memakainya sendiri kalau mau. Di Bandara, di Stasiun dan di tempat umum lainnya juga bisa. Namun karena kursi ini berada di Rumah Sakit, jadi alat ini bisa kita golongkan menjadi alat kesehatan non medis. Yaitu alat penunjang medis yang berfungsi sebgai pendukung.

3. Tiang Infus

Tidak dengan tiang sebenarnya proses infus bisa berjalan. Namun benda ini memiliki desain khusus yang sangat memudahkan operasional dalam proses ini. Tiang Infus bisa kita kategorikan alat kesehatan non medis. Fungsinya hanya sebagai gantungan botol infus agar tetap dalam kondisi tinggi sehingga cairan infus bisa mengalir masuk ke dalam tubuh pasien.

Apa ada lagi ?

Masih banyak alat – alat lainnya seperti trollye, meja dokterm bed side kabinet dan lain sebagainya. Untuk anda yang membutuhkan alat – alat tersebut, bisa beli di toko atau distributor alat kesehatan di kota anda. Atau anda juga bisa berbelanja secara online. Sekian, semoga bermanfaat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *