Inilah Beberapa Gangguan Pada Mata

Inilah Beberapa Gangguan Pada Mata

Ada beberapa penyakit mata, antara lain, yang kita hadapi disini sehingga kita tahu dan bisa menjaga kesehatan mata lebih teliti. Karena di sisi jendela jantung, mata merupakan organ vital kita untuk belajar dan bergerak. Dan yang terpenting adalah mata adalah sarana untuk melihat keindahan dunia.

Berbagai jenis kelainan mata:

1. ablasio penyakit okular
Penyakit ini adalah keadaan detasemen dari epitel pigmen retina pigmen retina (RIDE), sebagian besar ablasi retina terjadi karena satu atau lebih ruptur atau lubang di retina, yang dikenal sebagai deteriorasi regmatogen retina (detasemen retina regmatogenik).

Gejala seringnya mengidap penampakan biasanya penampakan benda, kilatan cahaya, ketajaman penglihatan berkurang, dan ada semacam parabola tipis yang melonjak perlahan dari awal bagian bawah bola mata, dan akhirnya tertutup.

2. Penyakit mata, buftalmus
Penyakit ini tergolong penyakit mata dengan tekanan mata tinggi, akibat tingginya tekanan bola mata, ukuran bola mata anak yang sangat besar. Kondisi ini mengganggu kornea mata.

Penderita takut melihat masalah ringan, kelopak mata, pembengkakan kornes dan warna kornea menjadi mendung. Untuk mengurangi bola mata cairan mangsa, yang menyebabkan tekanan mata meningkat operasi sayatan (goniotomi) sesegera mungkin sehingga perkembangan mata dan ketajaman visual anak tidak terganggu.

Penyakit mata blepharitis

Blepharitis adalah radang kelopak mata akibat berlebihnya produksi minyak, tidak diketahui secara pasti mengapa produksi minyak bisa menjadi berlebihan.

Sayangnya, ada kelebihan minyak di dekat kelopak mata yang juga sering dikunjungi bakteri, gejala blepharitis, seperti mata merah, nyeri, panas, gatal, penyiraman, ada luka di kelopak mata dan bengkak. Dalam beberapa kasus sampai ada hilangnya bulu mata. penyakit mata mungkin membuat aktifitas anda terganggu dengan menggunakan kacamata baca anda bisa melakukan aktifitas anda terutama bagi anda yang hobi membaca.

Ada dua jenis blepharitis yaitu blepharitis anterior dan blepharitis selanjutnya, yang pertama adalah radang kelopak mata bagian luar bagian depan yang terletak di persimpangan bulu mata. Penyebabnya adalah bakteri stafilokokus. Yang kedua adalah radang di kelopak mata bagian dalam, kelopak mata yang bersentuhan dengan mata. Penyebabnya adalah anomali pada kelenjar sebaceous.

4. Penyakit mata Dakriocistitis
Penyebab dacriocystitis adalah penyumbatan yang terjadi pada saluran nasolakrimal yang menyebabkan drainase air mata di hidung, menyebabkan faktor alergi yang menyebabkan penyumbatan di kanal.

Hasilnya adalah infeksi di sekitar kantong air mata yang menyebabkan rasa sakit, kemerahan dan bengkak, dan bahkan untuk melepaskan nanah dan pasien mengalami demam. Infeksi ringan biasanya pulih dengan cepat meski masih belum ada pembengkakan, meski parah bisa menyebabkan kemerahan dan penebalan di atas kantong air mata. Jika terus berlanjut, itu akan membentuk kantong nanah.

Penyakit mata Endophthalmitis
Ini adalah infeksi yang terjadi pada lapisan dalam mata sehingga bola mata, gejala mata merah, bahkan nyeri mengalami gangguan penglihatan. Biasanya karena mata anak tertusuk benda seperti tongkat atau benda tajam lainnya, infeksi cukup parah untuk ditangani secepatnya karena bisa menyebabkan kebutaan. anda bisa menggunakan kacamata baca untuk membantu anda dalam melakukan aktifitas keseharian anda.

6. Penyakit mata glaukoma
Glaukoma ditandai dengan penglihatan kabur dan penurunan penglihatan lateral (penurunan lebar penglihatan). Jika ditangani dengan benar, sebelum kerusakan retina dan saraf mata, ada kemungkinan perbaikan lagi. Namun, jika tidak ditangani dengan benar maka bisa menyebabkan kebutaan.

 

Itu adalah gangguan mata yang mungkin berguna

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *