Terpilihnya Donald Trump Sebagai Presiden USA Ke-45

Biografi Trump yang menjadi Presiden Amerika Serikat ke-45. Berikut ini adalah profil dan biodata Donald Trump.

Nama Lengkap: Donald John Trump

Jabatan: Presiden ke-45 Amerika Serikat sejak 20 Januari 2017

Lahir: New York City, 14 Juni 1946

Karir Politik: Partai Republik sejak 1987 sampai sekarang

Nama Istri:

– Ivana Zanickova (Menikah: 1977, Cerai: 1991)

– Marla Maples (Menikah: 1993, Cerai: 1999)

– Melania Knauss (Menikah: 2005 sampai sekarang)

Anak-anak Donald Trump: Donald Jr, Ivanka, Eric, Tiffany, Barron.

Pendidikan: Universitas Fordham, Universitas Pennsylvania

Jumlah Kekayaan: US$ 3,7 miliar (pada Oktober 2016)

Selain menjadi pengusaha real estate, Donald Trump juga dikenal sebagai pengusaha di bidang pertelevisian. Dirinya menjadi salah satu pebisnis sukses yang cukup disegani di Amerika Serikat.

Donald Trump sukses menjadi Presiden Terpilih Amerika serikat pada 8 November 2016 setelah mengalahkan lawannya Hillary Clinton yang merupakan kandidat dari Partai Demokrat yang juga menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat.

Data Diri Donald Trump sebelum terjun ke dunia politik, Trump merupakan CEO dari The Trump Organization. Donald Trump juga menjadi pendiri dari Trump Entertainment Resorts. Gaya hidup mewah, gaya bicara yang ‘blak-blakan’, serta peran menariknya pada reality show NBC The Apprentice membuat dirinya dinobatkan sebagai selebriti paling terkenal nomor 17 versi Forbes Celebrity 100 pada tahun 2011.

Trump kecil dilahirkan pada 14 Juni 1946 di Queens, New York, Amerika Serikat. Ayahnya adalah Fred Trump, ahli pembangunan dan pemasaran Real Estate yang terkenal di New York.

Ia dibesarkan bersama 3 orang saudaranya, dua perempuan dan satu laki-laki. Salah satu saudaranya, kakak perempuan tertua Donald Trump yang bernama Maryanne Trump Barry menjadi seorang hakim federal di Amerika Serikat.

Dalam riwayat pendidikannya, Teks Biodata Donald Trump menyebutkan bahwa ia pernah bersekolah di The Kew-Forest School, Forest Hills, Queens. Namun karena ada kekacauan yang terjadi di sana, orangtua Trump mengirimnya ke Akademi Militer New York di usianya yang ke 13 tahun. Orangtua Donald Trump ingin agar anaknya menjadi orang yang tangguh dengan memasukkannya ke Akademi Militer.

Trump juga pernah bersekolah di Universitas Fordham dalam waktu 2 tahun, kemudian ia pindah ke Wharton School di Universitas Pennsylvania dan memperoleh gelar sarjana ekonomi pada tahun 1968 di sana. Setelah lulus, ia pun memulai karir bisnisnya dengan bergabung di perusahaan real estate milik ayahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *